Monday 28 October 2013

My Skin Care Experience Part 1 - Dermatologist Dilemma


www.elitereflectionsalon.com
Hi All,

This is my first post hehe, udah lama pengen banget share ttg pengalaman pakai macam2 produk perawatan wajah, tp baru kesampen bikin blog ya skrg ini.. 

Gue ini tipe orang yg suka "meracuni" diri sendiri, berawal dari iseng2 browsing cari tau ttg produk skin care apa yg bagus dan cocok utk kulit gue yg cenderung kering tp berpori besar *aneh kan*... 

Well, I'm a 27 yo girl with all these problems: blackheads, freckles, large pores. Keluhan utamanya adalah KOMEDO YANG BIKIN HIDUNG KASAR BANGET KAYA PARUTAN!!

Gue ini mulai perawatan muka ke dokter kulit itu sejak SMP since I'm 14 or 15 yo *centil yah hehe*.. Tp dulu sih emang karena banyak banget nongol jerawat2 hormonal alias jerawat ABG especially at my forehead, it was so stressful for me as a teenager.. dan Alhamdulillah akhirnya telah sukses diberantas oleh perawatan dari Klinik Dokter Titi Moertolo (TM) yang di Bendungan Hilir *horeeee thanks doc*... Tp gue rajin perawatan disana cm bertahan 2-3 thn lah, berhenti soalnya makin lama dese makin eksis, trus jadi makin maharanii.. Mamahku udah ogah bayarin lagi, lagipula those naughty puberty acne already GONE, yeaaayy..

Tapi kalo soal service di TM sih pada waktu itu (antara tahun 2000-2002) agak kuraang yaaa.. Kadang kalo di TM mba2 nya suka jutek gitu kan kesel yaa, apa krn kliniknya selalu rame atau mungkin krn gue pada saat itu cuma anak sekolahan yg pake seragam, jadi suka merasa di bully secara batiniah sama mba2nya huhuhu *nasib anak sekolah*.. Padahal kan bayarnya samaaa... But she's got the best formula for your acne problem (in my personal experience).

Find out more --> Klinik dr.Titi Moertolo, SpKK

Setelah itu gak pernah ke dokter lagi sampai SMA, thn 2004-an, ikut2an mama perawatan di klinik Natasha yang gak lama kemudian ganti nama jadi Lyraas Skin Care (LS) di daerah Casablanca-Kp.Melayu, disinilah gue nyobain macam2 perawatan, selain harganya yang lebih murah dibanding kliniknya TM dulu, ternyata klinik kecantikan ini punya temannya mama, jadi suka dapet diskon hehehe..
Find out more --> Lyraas Skin Care

Kalo dibandingin, overall service di LS jauh lebih bagus daripada TM, lebih profesional dan lebih sopan mba2 nya,

Treatment nya kalo di LS juga enak kok.. Setelah konsultasi sama dokter (dokter akan menyarankan perawatan utama apa yg cocok buat masalah kulit kita), nanti kita masuk ke dalam ruang perawatan, awalnya wajah kita di pijet2 dulu kaya di totok2 gitu kalo ini yang ngerjain mba2 nya, baru setelah itu perawatan utamanya dilakukan langsung sama dokternya (chemical peeling, microdermabrasi, etc). Selesai treatment utama, baru dilakukan facial alias "get the komedo out!", terakhir baru di masker. Krim nya biasa lah ada krim pagi, sunblock, krim malam.


aestheticsderm.com

Tapi emang dasar gue nya sih yang gak rajin pake krimnya *gini nih pengennya cantik tapi males2an*, jadi ya error terus muka nya hehe.. Abisnya kalo abis pake krim muka suka perih gitu (tapi gak merah dan cuma ngelupas dikit sih). Tapi mamaku cocok banget loh sm klinik ini, sampai skerang juga masih kesana.


Gue biasanya kalo muka nya udah mulai kusam dan komedo udah kasar banget, langsung dateng ke LS buat di treatment. Tapi kayanya dokter disini tuh lebih concern nya ngilangin freckles di muka gue, sedangkan what I need most is to get rid of the blackheads. Dokternya bilang cara ngilangin komedo ya harus di-facial dan ngurangin makanan berlemak. Tapi gue suka bete kalo lagi di facial, mba2 nya selalu bilang kalo komedonya masih keras jd susah dikeluarin. Nah supaya komedo nya lebih lunak dan lebih mudah diangkat krim malamnya harus rajin dipake. Kayanya sih gak terlalu pengaruh ya, soalnya walaupun pada saat itu gue emg lagi rajin pake krim nya, pas di facial tetep aja ektraksi komedo nya gak pernah tuntas dan sakiiiitttt... huhuhu..


fracklesblackheads.blogspot.com
Tapi apa daya, gue males mikir buat pindah ke klinik lain, soalnya disini relatif lebih murah dan service nya oke banget. (So, at that time gue cuma menyalahkan diri sendiri karena males2an pake krim nya)
Sempet sih ngerasa bosen gak ada hasilnya, hidung tetep kasar, gue balik ke TM di klinik kemang, tapi ya disana itu dokternya aja suka galak dan suka maksain treatment, kalo kita iya2 aja alias pasrah wassalam sih sampe di kasir *jelegeerr* bisa mabok bayarnya. Tapi gue akuin di TM treatment untuk masalah jerawat is THE BEST.
Terhambat masalah harga, galaknya dokter and their bad service di TM gue kembali lagi ke LS hehehe... Either-wise I deserve to be treated as a queen, right.


www.rottenecards.com

Cheers,
Tulla

No comments:

Post a Comment